Kamis, 25 Maret 2010

Cara Daftar Paypal

Filled under:

Panduan untuk Mendaftar Paypal


Sebelum mulai mendaftar, siapkan data-data anda untuk membuat account Paypal seperti Email, Nama, Alamat, Telp, Nomor kartu kredit (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang akan anda isi untuk pendaftaran sama dengan data pada kartu kredit anda).

1. Kunjungi situs www.paypal.com atau klik disini



klik Sign up untuk mendaftar

2. Pilih Negara
Selanjutnya ada pilihan negara, karena anda di Indonesia pilih Indonesia. Lalu pilih tipe account yang anda inginkan:
      * Personal        : Untuk Kirim dan Terima Uang.
      * Primier         : Untuk Kegiatan Jual Beli Online.
      * Business        : Untuk perdagangan.
untuk pendaftar baru di Indonesia disarankan memilih yang personal account dahulu, anda dapat Upgrade kemudian ke tipe Premiere account atau Business account dengan mudah dan gratis sesuai
kebutuhan. Setelah itu tekan Continue.


3. Isi Formulir dengan lengkap
Masukan informasi anda seperti Nama, Alamat, Telp, Email (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang anda isi untuk pendaftaran sama dengan data kartu kredit anda). Untuk mata uang biarkan tetap U.S. Dollars karena Rupiah belum ada.
Contoh penulisan nomor Telepon yang benar : 02178955555 atau 021-78955555
Contoh penulisan nomor Mobile phone yang benar : 08123456789
(Sebaiknya anda masukan data yg sesungguhnya, karena nanti kita bisa ferivikasi akun paypal kita dengan bank lokal, bila data akun paypal kita beda dengan data di bank lokal, kita dikenakan biaya Rp. 50.000)
Email yang anda masukan akan menjadi username Paypal anda untuk login atau bertransaksi menggunakan Paypal kemudian Isi Password anda dengan kombinasi huruf dan angka agar password anda lebih aman, minimal 8 karakter. Pada Password Recovery pilih dan isikan 2 pertanyaan dan jawaban pribadi untuk mendapatkan password anda kembali jika suatu saat anda lupa password


 
Selanjutnya tekan Continue dan anda akan menerima email konfirmasi bahwa anda telah mendaftar dan untuk mengaktifkan account Paypal, buka email dari Paypal tersebut dan klik link konfirmasi yang terdapat didalamnya untuk konfirmasi bahwa anda adalah pemilik email tersebut.

Setelah itu anda akan dibawa kembali ke situs PayPal dan masukan password anda lagi (anda harus memasukan password anda setiap ke situs PayPal) lalu klik Confirm, lalu klik lagi Continue, setelah itu anda akan masuk ke halaman My Account

Note:
Anda boleh tidak menambahkan kartu kredit, tinggal di cansel.
Jika anda sudah memasukan data kartu kredit di halaman My Account akan ada bacaan Expanded option (pilihan), baca dengan teliti instruksinya, anda diinstruksikan untuk menekan tombol Get Number untuk menjadi Verified member Paypal (Kebenaran alamat anda sudah di cek oleh Paypal).

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan Di sini