Jumat, 20 Mei 2011

Teks Pembawa Acara Resepsi Pernikahan

Filled under:

Lagi-lagi ada yang butuh teks pembawa acara untuk hajatan, ane tulis sekedarnya aja...

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Dalam suasana yang membahagiakan ini, tak lupa marilah kita senantiasa memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT., dengan iringan do’a semoga rahmat dan keselamatan-Nya senantiasa tercurah di pangkuan junjungan kita Nabi Muhammad saw., melimpah pada seluruh keluarga dan sahabatnya.
Adapun rangkaian mata acara yang kami persiapkan dalam resepsi pernikahan saudari … dengan saudara…. Adalah sebagai berikut:

Pertama            : Pembukaan
Kedua              : Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an
Ketiga              : Ungkapan syukur shohibul hajat
Keempat          : Sambutan-sambutan
Kelima             : Kirab Penganten
Keenam           : Istirahat – ramah tamah
Ketujuth           : Nasihat Perkawinan, dan yang
Kedelapan        : Do’a –tutup

Para bapak, ibu dan hadirin yang berbahagia.

Untuk mengawali acara ini marilah kita buka bersama dengan membaca basmalah, semoga acara resepsi ini senantiasa mendapat rahmat dan keberkahan dari Allah... Bismillahirrohmanirrohim... terima kasih.
Selanjutnya para hadirin kami mohon berkenan mendengarkan, memperhatikan dan menghayati kandungan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang akan dibacakan oleh Sdr..... Semoga Allah melimpahkan rahmat dan ketenangan hati pada kita. Kepada Qari’ yaitu Sdr.... kami persilahkan.
Shadaqallaahul ’adhim... dan terima kasih kami sampaikan.
Memasuki mata acara ketiga adalah: ungkapan syukur shahibul hajat, yang dalam hal ini akan diwakili oleh Bapak.... Kepada Bapak ... kami persilahkan.
Bapak-bapak, ibu-ibu dan segenap hadirin yang berbahagia.
Demikian kata-kata tasyakur tuan rumah.
Selanjutnya merupakan acara yang keempat adalah sambutan-sambutan. Sambutan pertama akan disampaikan dari pihak keluarga mempelai pria/wanita atau besan, yang akan diwakili bapak... kepada bapak ... kami persilahkan.
Sampailah kita sekarang pada acara kelima, kita saksikan bersamap kirab pengantin. Para hadirin dimohon berdiri sejenak untuk menghormati prosesi acara kirab... yang sangat membahagiakan kedua mempelai dan keluarganya.
Para hadirin yang berbahagia...
Prosesi kirab pengantin telah selesai, dengan penuh khidmat dan membahagiakan. Dan apa yang sudah ada di hadapan kita, marilah kita nikmati bersama acara istirahat – ramah-tamah.
Salah satu acara yang sangat penting bagi kita, disamping acara-acara yang sudah kita lalui, adalah acara yang ke tujuh, berupa nasihat perkawinan. Yaitu uraian mutiara hikmah perkawinan, yang dalam kesempatan ini akan disampaikan oleh yang terhormat bapak.... dari.... marilah acara yang sangat penting ini kita ikuti bersama dengan seksama dan penuh perhatian. Kepada bapak ...., waktu dan tempat kami haturkan.
Demikian uraian mutiara hikmah perkawinan yang telah disampaikan oleh bapak.... atas segala nasihat dan wejangannya kami ucapkan terima kasih, semoga bermanfaat bagi kita pada umumnya, khususnya bagi mempelai berdua. Sehingga akan dapat membentuk suatu rumah tangga bahagia dan sejahtera, penuh dengan ketenangan dan kasih sayang... ammin.
Para bapak, ibu dan hadirin yang berbahagia.
Untuk mengakhiri acara ini marilah kita berdo’a dan kami mohon lepada Bapak… untuk berkenan memimpinnya. Lepada yth. Bapak … kami persilahkan.
Tarima kasih.
Alhamdulillah acara demi acara dapat berlangsung dengan lancar sampai selesai. Maka dengna selesainya acara resepsi perkawinan ini marilah kita tutup bersama dengan membaca amadla.. alhamdulillahi robbil ‘alamin.
Sekian, kurang lebihnya kami mohon maaf.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan Di sini