Selasa, 07 Juni 2011

Teks Untuk Pembawa Acara

Filled under:



Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarakatuh.

بسم الله, الحمدلله والصلاة والسلام على رسول الله و على ا له و صحبه و من تبع هداه, اما بعد:
Bismillah, Alhamdulillah, waholatu was salamu ‘ala Rasulillah, wa ‘ala alihi wa shahbihii waman tabi’a hudahu, amma ba’du.

Para Alim Ulama yang kami muliakan.
Para pejabat baik sipil maupun militer yang kami muliakan.
Para tamu undangan, bapak-bapak, ibu-ibu, hadirin dan hadirat yang kami hormati.

Rasa syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah swt., yang senantiasa melimpahkan rahmat, taufik, hidayat dan inayat-Nya, sehingga pada pagi / siang / sore / malam hari ini kita dapat dipertemukan dan berkumpul dalam satu majlis yang penuh berkah di dalam rangka memperingati ............. Mudah-mudahan kehadiran kita senantiasa mendapatkan ridla Allah swt.

Bapak, Ibu, hadirin dan hadirot yang kami hormati.

Adapun susunan acara yang kami persiapkan pada peringatan ......... pada pagi / siang / sore / malam hari ini hádala sebagai berikut :
Pertama            : Pembukaan
Kedua              : Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an
Ketiga              : Prakata Panitia
Keempat          : Sambutan-sambutan
Relima              : Acara inti, Uraian Hamah …. Dan yang
Keenam           : Do’a – Penutup

Bapak, ibu dan para hadirin.

Untuk mengawali acara ini, marilah kita buka bersama dengan membaca Basmalah / surat Al-Fatihah… Al- Faatihah….  (dengan tekanan suara yang keras dan panjang pada ucapan FAA…)

Tarima Kasih.

Dilanjutkan acara yang kedua, lepada bapak, ibu serta hadirin, kami mohon bersama-sama mendengarkan, memperhatikan dan menghayati ayat-ayat suci Al-Qur’an yang akan dibacakan oleh Sdr. …………., yang akan membaca Surat ……… terjemah sdr. ….. Lepada Sdr. ….. dan Sdr. …… kami persilahkan.

SHADAQALLAAHUL ‘ADHIM…..

Selanjutnya, marilah kita masuki acara yang ketiga, yaitu prakata panitia penyelenggara, yang akan disampaikan oleh Bapak ….. Kepada Bapak ……. Kami persilahkan.

Adapun acara berikutnya hádala sambutan tunggal yang pada pagi / sore / siang / malam hari ini akan disampaikan oleh yang terhormat Bapak ……. (sebut gelar dan jabatannya). Lepada Bapak .. untuk berkenan menyampaikan sambutannya, waktu dan tempat kami sediakan.

Hadirin dan Hadirat yang dikasihi Allah.

Sampailah kita sekarang pada acara yang kelima sebagai acara inti, yaitu uraian hikmah .......... yang akan disampaikan oleh yang terhormat Bapak .... dari ...... Kepada yang terhormat Bapak ......... waktu dan tempat kami sediakan.

Bapak-bapak, ibu-ibu, hadirin dan hadirat yang kami hormati, demikianlah uraian hikmah ....... yang baru disampaikan oleh Bapak ..... semoga menambah ilmu pengetahuan kita dan dapat kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari.
Dan alhamdulillah acara demi acara dapat kita laksanakan dengan baik. Akhirnya sebagai rasa syukur kita, dalam mengakhiri acara ini marilah kita berdo’a bersama-sama, dengan pimpinan do’a kami mohonkan lepada Bapak ……….. kami persilahkan.

Sebagai penutup acara marilah kita bersama-sama membaca amadla “Alhamdulillahirobbil ‘alamin”. Selamat pagi / siang / sore / malam, dan selamat berpisah sampai berjumpa kembali.

Sekian, wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarakatuh….

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan Di sini